Sabtu, 05 November 2016

Pesona Indah Wisata Bukit/Tebing Lamreh yang Tak Boleh Dilewatkan!

Pesona alam di Indonesia memang sangat menarik. Indonesia bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang mengesankan bagi wisatawan lokal maupun mancangeara.

Salah satunya adalah Bukit Lamreh/Tebing Lamreh. Bagi Anda yang senang eksplorasi dengan datang ke tempat-tempat wisata baru yang mengesankan, Bukit atau Tebing Lamreh ini patut Anda coba.

Berikut ini alamat lokasi tempat wisata dan harga tiket masuk di Bukit atau Tebing Lamreh.

Informasi Tempat Wisata Bukit Lamreh

Bukit Lamreh

Alamat

Lamreh merupakan sebuah desa (Desa Lamreh) yang ada di Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Selain terkenal akan pantai pasir putihnya, yang dinamakan dengan Pantai Lhok Mee, Lamreh juga masih memiliki pesona wisata yang menarik, yakni Puncak Tebing.

Jalan Menuju Bukit Lamreh

Sekitar 1 jam perjalanan jika dari Kota Banda Aceh serta melewati Pelabuhan Malahayati sejauh 1 km atau 1 km sebelum sampai di Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Nah, di sebelah kiri Anda nanti akan terpampang papan besar yang bertuliskan "Welcome to Wisata Puncak Tebing".

Sementara itu, ada juga jalan lain yang bisa Anda tempuh dengan cara melewati Pantai Pasir Putih itu sendiri. Akan tetapi Anda diharuskan berjalan kaki hingga selama kurang lebih 20 menit.

Kurang lebih 1 km perjalanan menuju ke Bukit Lamreh, nantinya Anda akan melihat beberapa deretan pohon jamblang sejauh mata memandang.

Saat Anda sudah sampai atau tiba di Tebing Lamreh, Anda bisa dengan mudah memarkirkan kendaraan di dekat kios-kios kecil milik pedagang.

Hamparan laut biru yang sangat cantik, patut diabadikan dengan menggunakan sebuah kamera untuk mengambil momen-momen yang indah tersebut. Sangat memukau! [1]

Tidak hanya tebing, adapula tanjung yang dinamakan dengan Ujung Kelindu.

Tak jauh dari Lamreh, ada sebuah pantai yang cukup terkenal di Aceh Besar, namanya Pantai Pasir Putih. Bisa dilihat dari sisi kanan, pantai ini akan nampak.

Sementara itu, di sisi kiri ada sebuah pulau kecil yang bernama Amat Ramanyang. [2]

Wisata alam ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki jiwa petualang. Masalahnya, jalan yang dilewati untuk bisa ke sini, medannya sangat sulit, bebukitan yang menanjak dengan kontur tanah yang terjal serta bebatuan yang curam.

Akan tetapi, semua itu nantinya akan terbayar dengan lunas saat kita bisa melihat keindahan yang ditawarkan di sana.

Momen yang cukup ditunggu oleh para wisatawan di sini ialah saat matahari terbenam kala sore hari, atau sedang berburu suasana matahari terbit di pagi hari. Ini memiliki kepuasan batin tersendiri bagi para wisatawan.

Hari-hari yang ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat hari libur.

Masih belum banyak yang berdagang di sini, alangkah baiknya persiapkan terlebih dahulu makanan dan minuman dari rumah. [3]

Harga Tiket Masuk

Membayar dimuka Rp 10.000 dan di akhir membayar Rp 5.000. Total Rp 15.000.
  • Per 2016
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Kelebihan

  • Biaya yang murah.
  • Cocok bagi semua kalangan.
  • Sangat sejuk, mengingat ini keindahan dan pemandangan alam.

Kekurangan

  • Jarang, atau bahkan tidak ada yang berjualan.
  • Belum tersedia fasilitas kamar kecil.
  • Akses menuju ke obyek wisata cukup sulit.

Foto-foto

Bukit Lamreh
Bukit Lamreh, via Instagram @_nuansa

Bukit Lamreh
Bukit Lamreh, via Instagram @melandri648

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top