Kamis, 27 April 2017

7 Tips Wisata ke Ragunan! Wajib Baca

7 Tips Wisata ke Ragunan! Wajib Baca - Long weekend menjadi salah satu waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan berwisata. Akan tetapi, long weekend juga membuat jalan macet di mana-mana, sehingga kalian harus berhati-hati.

Untuk mengetahui situasi terkini, sekarang sudah ada internet, maka cari tahu informasi lebih lanjut mengenai situasi atau keadaan yang sedang terjadi.

Tidak hanya situasi macet saja, bahkan nanti setelah sampai di wahana, kita juga mengantri lama, akan makan di restoran juga harus antri lagi dan yang lain sebagainya.

Yang jelas, kalau memang kita berniat ingin liburan di tempat wisata yang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat dan berwisata saat long weekend bersama keluarga, harus dipersiapkan dengan matang dan buat persiapan saat nanti bisa mengatasi kendala di tengah jalan.

Saran kali ini, marilah untuk coba pergi berwisata ke Ragunan dan simak baik-baik tips yang diberikan.

Tips Wisata ke Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

1. Bawalah Makan dan Minuman Sendiri

Selain agar lebih hemat saat berlibur, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya antrean jika kita sudah lapar, namun restoran atau warung makan di ragunan itu sesak oleh orang-orang.

Bagi Anda yang memang berlibur bersama keluarga atau keluarga besar, tentu akan jauh lebih nikmat jika makan bersama, menggelar tikar di bawah pohon yang rindang dan makan lesehan dari hasil masakan sendiri yang sudah dibawa dari rumah.

2. Jangan Lupa, Bawa Tikar!

Sebenarnya, di Ragunan juga sudah ada orang yang menjual tikar dari karung beras plastik yang bisa Anda gunakan untuk duduk lesehan. Anda sendiri bisa menjumpainya dengan mudah di Ragunan.

Mulai dari harga Rp 5000, Anda bisa duduk santai bersama dengan keluarga di Ragunan.

3. Masuk Ragunan dari Pintu yang Sesuai dengan Binatang Apa yang akan Dilihat

Ada sebanyak 6 pintu masuk di kebun binatang Ragunan. Untuk pintu sebelah utara ada sebanyak 3 buah, pintu barat, pintu selatan dan pintu timur.

Tips yang lain juga parkirkan kendaraan di dekat pintu masuk yang sesuai dengan apa yang akan dilihat sehingga jauh lebih dekat dan bisa menghemat waktu.

Rencanakan untuk melihat binatang apa yang akan menjadi tujuannya dan nanti disisipi juga dengan melihat binatang lain sebagai salah satu pelengkap saat sudah mulai bosan dan jenuh.

4. Berangkatlah saat Masih Pagi Hari

Berangkat pagi saja karena terbukti saat masih pagi, kondisi jalanan yang masih belum terlalu ramai, udara yang masih sejuk dan keluarga juga masih segar sehingga enak untuk berwisata di sini karena masih belum banyak pengunjung.

Karena jikalau sudah memasuki waktu menjelang siang, maka akan semakin banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang.

Bahkan, jika baru sampai siang hari, wah begitu sesak dan ramainya di Ragunan sehingga kesulitan untuk menjangkaunya.

5. Naiklah Kereta Keliling atau Delman

Hal ini bisa Anda lakukan jika tidak ingin lelah untuk menyusuri dan mengelilingi Ragunan.

Setelah itu, jika selesai, Anda bisa langsung beristirahat dan menggelar tikar atau juga malah bisa langsung pulang agar tidak terlalu kesiangan karena cuacanya yang begitu panas.

Jika membawa anak-anak, coba bisa ajak untuk mengendarai delman karena sekarang ini sudah kian susah mencari delman dan harganya yang ditawarkan juga relatif terjangkau, bisa membahagiakan anak juga.

6. Selain Makanan, Jangan Lupa Bawa Minum

Mengelilingi Ragunan cukup melelahkan memang jadi jangan lupa untuk membawa minum. Disarankan lagi, jangan hanya membawa 1 botol saja, tidak akan cukup masalahnya.

Belilah 2 botol besar atau 3-5 botol sedang untuk bekal di perjalanan nanti. Jika memang tidak ingin repot, bisa beli di penjual makanan dan minuman, namun harganya juga sesuai dengan harga wisata.

7. Bersepeda di Ragunan

Untuk bersepeda di dalam tempat wisata, Anda harus membayar tambahan harga di luar harga tiket. Selain itu, jika tidak membawa sepeda, Anda bisa menyewanya.

Banyak pilihan sepeda biasa dan sepeda double yang disewakan. Pilihan harganya juga berbeda-beda.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top